5 Champion Wild Rift yang Cukup Mudah Kita Gunakan

Oleh : Bustommyzw | 2022-05-10 13:47:42

League of Legends versi PC menjadi game MOBA yang benar-benar kompleks saat ini. Namun, mungkin ada sebagian kalangan yang lebih menyukai itemization dan mekanik daei versi Mobile Legends of Legends sebab mengusung tampilan yang lebih sederhana.

Nah, jika kita ingin bermain Wild Rift. Perlu diperhatikan jika tidak semua champion yang ada mudah untuk dipahami dengan mencobanya sesekali saja, khususnya jika kamu merupakan pemaim game MOBA lainnya yang lebih streamlined.

Nah pada ulasan kali ini, kamu telah merangkum rekomendasi champion yang dapat kamu gunakan bagi pemula. Tanpa berlama-lama yuk kita masuk ulasannya.

Annie
Annie adalah hero yang memiliki skillset yang cukup mudah, tetapi tetap menggangu dari awal hingga akhir game. Setiap kali menggunakan 4 ability, skill pertama serta kedua akan menimbulkan efek stun ke musuh. Efek pasif ini, dapat dimanfaatkan secara ofensif ketika sedang bertarung satu lawan satu atau juga saat teamfight. Annie biasa digunakan sebagai midlaner, tetapi sesekali champion ini dapat digunakan sebagai support ofensif. Akan tetapi hal tersebut tidak begitu direkomendasi jika kamu tidak dapat membantu ADC selama fase laning dan ketika lane tersebut kena gank.

Perbedaan kecil antara Annie di Wild Rift dan versi PC ialah skill pertama dapat dibuat menjadi skillshot di Wild Rift ketimbang target ability atau point-and-click. Mah dari ini dapat memanfaatkan stack pasifmu lebih cepat dengan spam skill satu tanpa mencari target minion atau musuh terlebih dahulu, namun hal buruknya adalah kamu harus sedikit aiming di Wild Rift dan juga tidak dapat di-cast melewati unit yang berada di depan musuh yang kau tuju.

Jinx
Jinx adalah ADC yang memiliki fokus utama pada attack speed tinggi serta miliki boost movement speed apabila mendapatkan satu kill, hal ini membuatnya berpotensi menjadi hypercarry ketika sudah mencapai lategame. Namun sama seperti Master Yi, Jinx menjadi hero yang lemah di awal dan terlalu berpatokan dengan item damage yang akan berpotensi membuatnya harus dijaga dan jangan sampai nge-feed hingga memasuki pertengahan dan akhir game.

Nasus
Cara memainkan Nasus pada umumnya sama seperti menggunakan Velgar, kamu farming sampai punya stack banyak dari skill Q ke minion atau champion, lali berpotensi melakukan oneshot ke semua tim musuh di late game. Selain dari potensi skill pertama yang bisa hasilkan damage mematikan apabila dibiarkan farming terlalu lama, Nasus juga miliki skill slow, skill aoe area yang cukup sakit selama early game, dan juga ultimate yang membuatnya sulit untuk dibunuh. Kunci dari champion ini ialah grind selama mungkin lalu datang ketika sudah fat. Tetapi gameplay semacam ini memang sering beresiko membuat tim harus 4Vs5 selagi kamu sibuk last hit.

Malphite
Malphite adalah champion dengan skill yang bisa kamu tebak dari wujudnya saja. Malphite batu raksasa, maka skill yang ia miliki pada dasarnya ialah skill yang dapat disangkut pautkan dengan trope batu raksasa pada umumnya seperti melempar batu, pukul orang dengan kuat, dan buat gempa saat ia loncat.

Cara memainkan Malphite ada dua cara, yakni mampu dimanfaatkan sebagai tank lewat berbagai item defensif atau sebagai mage karena ultimate yang memiliki potensi scaling AP yang tinggi dan juga cooldown yang tak begitu lama. Lewat memadukan item AP, kamu punya potensi untuk membunuh ADC dan support musuh tiap 60 detik, tetapi memang resikonya ialah kamu dibuat lebih mudah untuk dibunuh.

Master Yi
Master Yi adalah hypercarry yang dengan damage cukup mematikan ketika dibebaskan farming terlalu lama. Master Yi biasanya digunakan di jungle, sesekali kamu akan melihat orang memakainya di mid atau top. Namun, hal itu tidak direkomendasi sebab Master Yi tidak miliki potensi laning dan skill-nya baru yang efektif ketika sudah ditumpuk dengan kumpulan item damage.

Perlu diketahui jika, Master Yi sangat butuh item, maka pada fase awal game, dia tidak begitu berguna dan lakukan damage kecil. Tetapi ketik memasuki pertengahan dan akhir game, champion satu ini akan mematikan yang bisa kalahkan semua tim musuh sendiri.

Master Yi tidak begitu kompleks untuk dimainkan, semua skill-nya berhubungan dengan damage dan juga movement speed pada dasarnya. Hanya saja kamu hanya perlu memastikan dirimu tidak nge-feed selama fase awal game dan usahakan gank selalu berhasil.
Tags : Games, WildRift, LoL