Valorant Versi Konsol Tengah Dikerjakan Riot Games!?

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-05 12:20:22

Game FPS dari Riot Games – Valorant telah memasuki usia kedua di tahun ini. Meski terhitung baru, Valorant telah menuai kesuksesan hingga dikabarkan akan diperluas ke platform lain yakni mobile. Namun, hal yang disayangkan tidak terjadi untuk platform konsol, meski sebelumnya Riot Games sempat menyebut jika saat ini mereka sedang melakukan “prototyping” untuk versi konsol dari Valorant. Namun, tak lama, teleh bermunculan sejumlah informasi serta petunjuk kecil yang mengindikasikan bahwa Valorant versi konsol benar-benar sedang dibuat.

Terdapat dua petunjuk besar yang menjadi bukti jika Riot Games kemungkinan akan merilis Valorant di PlayStation dan Xbox dalam waktu dekat. Pertama, terdapat informasi mengenai lowongan pekerjaan dengan posisi yang berkaitan dengan platform konsol. Kedua telah munculnya dua baris kode yang telah mengindikasikan jika terdapat dukungan untuk konsol yang diberikan pada Valorant sebagai bagian dari update kedepannya

Lowongan pekerjaan yang dibuka, diantaranya sebagi posisi Senior Game Designer dan Software Engineering Manager. Hal yang menarik adalah terdapat deskripsi Software Engineering Manager yang tertulis jika salah satu tugas untuk posisi itu adalah merubah tim pengembangan Valorant menjadi tim pengembangan multi-platform. Selain itu, tertulis juga jika tanggung jawab utama dari posisi tersebut adalah untuk membawa pengalaman Valorant ke konsol.

Sedangkan petunjuk kedua yakni dua baris kode, telah ditemukan pada salah satu file update. Kedua baris itu bertuliskan “Connection to Xbox LIVE has been lost” dan “Connection to ‘PSN’ has been lost” - kedua baris itu, jelas telah terdapat dukungan resmi untuk konsol PlayStation dan Xbox telah ditambahkan kedalam Valorant. Meski hanya sekedar baris kode saja, setidaknya itu jadi awal yang memberi kepastian kehadiran Valorant versi konsol.

Jika kita lihat dari kedua petunjuk tersebut, sangat jelas jika pihak Riot Games telah beralih dari sekedar menggarap “prototype” ke benar-benar mengerjakan versi konsol dari Valorant. Kapan Valorant akan tiba ke konsol masih menjadi tanda tanya besar, tapi setidaknya mereka yang sangat menantikan Valorant di konsol kini mendapat sedikit kepastian dan dapat bernafas lebih lega.
Tags : Game, Valorant